Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia

Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia - Hallo sahabat Masak Apa Bunda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Hidangan Pembuka, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia
link : Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia

Baca juga


Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia

Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia - Buonasera ,, ( selamat malam dalam bahasa italia ) :D . hai bun , jika sebelumnya kita sudah membagikan aneka resep masakan nusantara . kali ini kita akan hijrah ke italia untuk mencari resep masakan yang terkenal disana seperti Musrhoom Risotto . mungkin untuk sebagian orang belum mengerti apa itu risotto .

Karena jika kita telusuri menu masakan Musrhoom Risotto sendiri merupakan salah satu hidangan internasional yang jarang dapat dinikmati oleh kalangan masyarakat menengah . Musrhoom Risotto adalah salah satu masakan timur tengah yang sekarang menjadi menu masakan yang khas dari italia . seperti pizza dan pasta masakan italia yang sudah lebih dahulu tekenal di indonesia . Musrhoom Risotto ala italia ini juga sekarang sudah menjadi trend yang banyak digemari oleh masyarakat indonesia .

Seperti pada pembuatan pizza dan pasta , Musrhoom Risotto juga dapat dimasak dengan bahan apa saja . seperti daging ayam , daging sapi asap , ikan , sayuran , jamur dan bahan lainnya . jika kita lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat Musrhoom Risotto ini cukup dibilang sangat komplit yah . jadi bisa anda bayangkan citarasa yang akan tersaji dari se porsi Musrhoom Risotto ala italia ini .

Selain itu kunci dalam membuat Musrhoom Risotto adalah dalam penggunaan beras ala italia nya . beras italia atau yang sering disebut dengan beras arborio ini terkenal memiliki kandungan patinya yang tinggi sehingga mampu menyerap air lebih banyak . anda dapat mencari beras arborio ala italia nya di supermarket-supermarket besar yang terjangkau dari tempat tinggal anda . namun jika tidak ada , anda dapat menggantinya dengan beras indonesia yang bulirnya bulat seperti rojolele .

Musrhoom Risotto sebenarnya merupakan hidangan utama menu makan siang atau makan malam orang italia . namun Musrhoom Risotto juga dapat menjadi hidangan pelengkap , tergantung bahan-bahan yang gunakan dalam membuatnya . nah untuk anda yang ingin sekali mencicipi lezatnya Musrhoom Risotto tak perlu jauh-jauh pergi ke italia atau berkunjung ke restauran yang supermahal hanya untuk menikmati Musrhoom Risotto . karena dengan menyiapkan bahan dan mengikuti cara membuatnya seperti pada artikel resep Musrhoom Risotto ini anda dapat membuatnya sendiri dirumah . cekidot :D

Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia

Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia

Bahan-bahan Musrhoom Risotto :

  • Mentega tawar 3 sendok makan
  • Bawang bombay 1 1/2 buah atau 100 gram ( iris halus )
  • Bawang putih 2 siung ( dicincang halus )
  • Beras arborio ( ala italia atau beras rojolele ) 400 gram
  • Kaldu sapi 1 liter
  • Daging asap 100 gram ( dipotong dadu 1 centi meter )
  • Jamur kancing 100 gram ( diiris tipis )
  • Jamur portobello 100 gram ( diiris tipis )
  • Jamur shimeji 100 gram ( pisah-pisah per payungnya )
  • Garam 2 sendok makan
  • Merica atau lada hitam bubuk 1/2 sendok teh

Bahan Taburan :

  • Keju parmesan parut 6 sendok makan

Cara Membuat Musrhoom Risotto :

  1. Pertama-tama panaskan mentega di dalam panci dengan menggunakan api sedang . lalu tumis bawang bombay hingga wangi sedap . tambahkan bawang putih , kemudian tumis hingga kedua bahan layu .
  2. Setelah itu masukkan beras , aduk rata . tuang 1/2 bagian kaldu , lalu aduk rata . masak hingga air menyusut dan tekstur beras setengah lunak . baru tambahkan sisa kaldu , aduk kembali hingga rata . masak lagi hingga beras matang dan lunak .
  3. Selanjutnya masukkan daging asap , jamur kancing , jamur portobello , jamur shimeji , garam dan merica , aduk rata . masak hingga matang , angkat .
  4. Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia siap disajikan dengan bahan taburan di atasnya . 

Selesai , itu dia bahan-bahan dan cara membuat Musrhoom Risotto nya , cukup mudah bukan ? oh iya untuk anda yang belum mengerti jamur portobello dan jamur shimeji itu bagaimana akan kami jelaskan sedikit agar memudahkan anda dalam mencarinya . pertama untuk jamur portobello adalah jamur dengan payung seperti jamur kancing hanya saja jamur portobello lebih lebih lebar dan berwarna lebih gelap . jamur ini djual dalam kemasan plastik di supermarket .

Lalu yang kedua adalah jamur shimeji , jamur shimeji merupakan jamur khas jepang dengan batang panjang yang memiliki warna putih susu . payung jamur nya berbentuk kecil dan berkelompok . jamur ini juga dijual segar di supermarket-supermarket besar . oke , itu saja artikel resep Musrhoom Risotto nya , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dirumah yah . buka juga informasi aneka resep lainnya seperti Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia ini jangan lupa share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam membagikan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)


Demikianlah Artikel Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia

Sekianlah artikel Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia dengan alamat link https://masakapabunda.blogspot.com/2015/02/resep-membuat-musrhoom-risotto-ala.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Musrhoom Risotto Ala Italia"

Post a Comment