Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat - Hallo sahabat Masak Apa Bunda, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Hidangan Pembuka, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat
link : Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

Baca juga


Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat - Merica hitam atau yang sering disebut lada hitam ini adalah salah satu bumbu rempah khas indonesia . memiliki cita rasa sedap dan pedas sehingga merica hitam atau lada hitam sering digunakan diberbagai masakan . entah itu masakan luar negeri ataupun masakan nusantara khas indonesia . rasa pedas yang gurih pada merica hitam atau lada hitam ini memang istimewa .

Hidangan yang sudah memiliki rasa pedas dari bumbu cabai akan semakin terasa nikmat dengan sentuhan merica atau lada hitam ini dalam masakan . sehingga tak aneh lagi jika pada bumbu dapur merica atau lada hitam menjadi salah satu bumbu vaforit . kata-kata vaforit disini dapat menjelaskan bahwa lidah masyarakat indonesia sangat menyukai rasa pedas yang sedap dari lada hitam . sehingga banyak sekali kreasi masakan nusantara yang memakai lada hitam sebagai bumbu utamanya .

Seperti steak lada hitam , cumi bumbu lada hitam , ayam masak lada hitam , semur daging lada hitam dan sebagainya . jika kita mendengar nama-nama masakan ini terbanyang begitu menggoda yah . selain bumbu lada hitam yang disukai oleh orang banyak . lidah orang indonesia juga sangat mencintai masakan atau makanan yang dalam memasaknya mengalami pemanggangan . lalu bagaimana jika keduanya dipadukan ?

Wah ayam panggang lada hitam ini pasti akan menggoyang lidah . perpaduan bumbu yang pas pada ayam panggang lada hitam bisa membuat makan anda semakin lahap . maka dari itu perpaduan ayam panggang dengan bumbu lada hitam ini patut anda coba . sebab dengan menghadirkan ayam panggang lada hitam dirumah akan membuat makan anda semakin special .

Keluarga di rumah pasti akan suka dengan sajian ayam panggang lada hitam yang anda hidangkan . hati-hati ketagihan loh , soalnya enak , lezat dan makyuss banget sih :D . jadi untuk anda yang ingin menghadirkan menu makan yang istimewa dari bahan ayam tak ada salahnya jika anda mencoba resep ayam ala harianresep.blogspot.com yang kami bagikan kali ini . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah silahkan simak artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

Bahan-bahan Ayam Panggang Lada Hitam :

  • Paha ayam bagian atas ( tanpa tulang ) 4 potong
  • Daun bawang 1 batang ( iris halus )

Bumbu Ayam Panggang Lada Hitam :

  • Minyak sayur 2 sendok makan
  • Bawang putih 1 siung ( dicincang )
  • Bawang merah 3 butir ( dicincang )
  • Saus tiram 2 sendok makan
  • Seasoing 2 sendok makan
  • Saus cabai botolan 1 sendok makan
  • Lada hitam 1 1/2 sendok teh ( dimemarkan agak halus )

Cara Membuat Bumbu Ayam Panggang Lada Hitam :

  1. Pertama-tama tumis bawang putih dan bawang merah hingga layu dan tercium wangi sedap .
  2. Kemudian tambahkan semua sisa bahan lainnya , lalu aduk hingga mendidih . ( jika perlu boleh tambahkan air sedikit ) angkat .

Cara Memanggang Ayam Panggang Lada Hitam : 

  1. Pertama-tama lumuri daging ayam dengan bumbu hingga merata . diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap .
  2. Selanjutnya taruh daging ayam ke dalam pinggan yang tahan panas , lalu taburi daun bawang yang sudah di iris tipis tadi .
  3. Setelah itu panggang ayam dalam oven dengan panas 180 celcius .
  4. Dalam memanggang ayam memerlukan waktu 30 menit , namun setelah 15 menit pertama balikkan ayam dari oven kemudian baru panggang ayam kembali hingga agak kering dan matang .
  5. Angkat , kemudian potong-potong ayam sesuai selera .
  6. Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat siap disajikan .

Selesai , itu dia bahan-bahan dan cara membuat ayam panggang lada hitam nya , cukup mudah bukan ? oh iya , agar ayam tidak terlalu berminyak setelah matang anda dapat buang kulit dan lapisan lemaknya yang melekat pada daging paha ayam nya . namun jika anda menyukai rasa gurihnya ayam panggang tersebut tak perlu membuang kulit dan lemaknya . sajikan ayam panggang lada hitam dengan nasi putih hangat yang ditaburi dengan bawang goreng di atas nya agar lebih makyus .

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat yang kami bagikan kali ini . buka juga informasi resep lainnya seperti Resep Membuat Lempah Kuning Ikan Asli Bangka yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . jika anda menyukai artikel Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat ini jangan lupa share ke media sosial anda yah . seperti facebook , twitter atau google plus anda agar lebih memudahkan kami dalam membagikan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)


Demikianlah Artikel Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

Sekianlah artikel Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat dengan alamat link https://masakapabunda.blogspot.com/2015/02/resep-membuat-ayam-panggang-lada-hitam.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Ayam Panggang Lada Hitam Lezat"

Post a Comment